Pages

Cara Meletakkan Jari Kita di Keyboard yang Bagus

Banyak orang yang sering menggunakan keyboard komputer secara terus-menerus tetapi sebenarnya mereka tidak tahu cara yang baik untuk meletakkan jari kita di keyboard.

Untuk lebiih jelasnya caranya yaitu :


  1. Untuk tahap awal Anda hanya perlu menghapal letak tombol A S D F J K L, tombol-tombol ini dapat juga disebut Home Row. Apabila Anda baru mau memulai menekan tombol dan setelah menekan tombol biasakanlah untuk meletakkan jari jari kita kembali ke tombol tersebut.
- Tangan Kiri
A : Jari Kelingking
S : Jari Manis
D : Jari Tengah
F : Jari Telunjuk
Spacebar : Jari Jempol

- Tangan Kanan
J : Jari Telunjuk
K : Jari Tengah
L : Jari Manis
: : Jari Kelingking
Spacebar : Jari Jempol

  1. Apabila Anda perhatikan, pada permukaan tombol F dan J (tombol yang aneh) pasti ada yang berbeda pada permukaannya ada sesuatu yang timbul apabila kita merabanya. Lain daripada tombol yang lain, hal ini dikarenakan tombol F dan J memang didesain agar kita tidak perlu melihat Keyboard lagi untuk menemukan huruf tersebut, kita cukup mencari tombol tersebut dengan jari telunjuk kita. Letakkan tombol F pada jari telunjuk kiri Anda dan tombol J pada jari telunjuk kanan Anda. Dan sesuaikan jari yang lain pada kanan kirinya.
3. Setelah Anda sudah selesai menghapal Home Row tersebut, mulailah dengan tombol yang lain. Apabila kita bandingkan, sebenarnya setiap jari kita hanya perlu menghapal rata-rata 4 tombol, kecuali telunjuk yang masing-masing 8 tombol. Berikut adalah wilayah kekuasaan masing-masing Jari dalam Keyboard untuk mengetik setiap huruf.

4. Anda cukup berlatih selama 10 menit setiap hari setiap ada kesempatan. Dan apabila Anda sudah mulai lancar (kira-kira 1 bulan) mulailah untuk tidak melihat Keyboard lagi dalam setiap kegiatan mengetik kita. Maka pada bulan ke-3, bias dipastikan Anda sudah lancar mengetik sepuluh jari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada postingan ini :D
makasih ‎​(˘⌣˘)ε˘`)